Minggu, 09 Agustus 2009

Produk Daur Ulang Sampah

MARI MENDAUR ULANG SAMPAH


Senang rasanya jika kita dapat berbagi informasi kepada siapa saja.

Kami adalah siswa/i SMK Kharismawita yang berupaya menjaga dan mengelola lingkungan hidup disekitar kami. Kami menyadari bahwa sampah adalah masalah kita bersama, sehingga kami ingin menggugah kepedulian kita semua agar mau mengelola sampah dengan berbagai cara sesuai kemampuan/sumber daya yang kita miliki.

Berikut ini kami informasinya hasil karya kami yang menjadi bagian kegiatan belajar mengajar di sekolah kami SMK Kharismawita 3.

1. HIASAN BUNGA


Bunga dibuat dari sedotan bekas, sedangkan vas bunganya menggunakan botol bekas minuman.

2. Tas bingkisan pesta (buddybag)



Tas plastik terbuat dari sampah plastik, menjadi tas cantik nan menarik


3. Rumah Kardus

Salah satu siswi, prihatin dengan banyaknya sampah bungkus rokok disekitar tempat tinggalnya sehingga ia dan teman-temannya berinisiatif mengubah sampah tersebut menjadi hiasan unik yang dapat digunakan sebagai rumah untuk boneka mungil kesayangannya.

AYO kita mengelola sampah yang ada di sekitar kita, ide dan hasil karya teman-teman pasti banyak yang lebih menarik. TUNGGU APA LAGI, mulailah dari sekarang.

SMK KHARISMAWITA 3

Jl. Raya Ciputat Parung Serua, Sawangan - Kota Depok

3 komentar:

  1. Salut dengan peduli lingkungan dan kreatifitasnya. Yuk ciptakan banyak jenis barang bernilai ekonomis lainnya dari bahan sampah. Oh ya, lebih menarik jika disertakan langkah2 pembuatannya. salam :)

    BalasHapus
  2. wah bagus ya hasilnya, aku jadi ingin mencobanya

    BalasHapus
  3. tolong sebutin langkah2 buat karya dari sampah daur ulang

    BalasHapus